Sistem Isu Manjemen Pemerintahan

Dalam sistem isu penerbangan ketika ini sangat memudahkan antara penumpang dengan penyedia jasa penerbangan di airport, dengan cara kerja yang eksklusif
menghubungkan tersebut sehingga sanggup di susukan eksklusif oleh penumpang yang ingin membeli tiket, selain itu penyedia jasa penerbangan juga bisa memperlihatkan infomasi keberangkatan, kedatangan, penerbangan, dan juga banyak sekali macam persoalan-persolan yang sanggup dipertanyakan oleh penumpang.
Dengan adanya sistem administrasi online awak pesawat juga tidak kebingungan dengan Quota penumpang yang akan di angkutnya, mereka cukup mengecek dikomputer masing-masing, dan penumpang juga tidak mesti harus ke Bandara untuk memboking tiket juga mengetahui kapan berangkat, penumpang cukup hanya melihat di komputer dan bisa di susukan dimana saja.
Airport juga bisa menghubungkan dengan banyak sekali elemen-elemen pendukung dalam bandara tersebut, ibarat pengamanan, pelayanan, komunikasi penerbangan, fasilitas bandara, pemesan tiket, pegawai, penumpang, isu penerbangan, pesawat, dan jasa penerbangan. Semua elemen-elemen tersebut juga sanggup diketahui eksklusif oleh penumpang, dan juga dengan demikian pihak penyedia jasa sangat transparan, biarpun penumpang dri domestik, maupun internasional.
Kemudahan pada sistem ini yaitu penumpang dengan pihak penyedia jasa penerbangan di bandara tidak mesti harus menjelaskan prosedur dalam pembelian tiket langsung, tetapi cukup hanya melihat dan mengisi data di komputer masing-masing.
1. Cara kita menyaringi sistem isu dalam melindungi budaya dan susila adalah
  1. Taat pada agama.
  2. Kuat dalam susila dan budaya indonesia.
  3. Tidak gampang terpengaruh dengan masa globalisasi.
  4. Memperkuat pengawalan terhadap situs-situs yang tidak baik.
2. Program-program sistem isu pada ruang lingkup ilmu pemerintahan, antaranya :
a. Pelayanan KTP Online
KTP On-Line ini berbentuk Chip yang berisi seluruh data pribadi seseorang yang tidak hanya nama, no KTP, tanggal lahir, alamat, status, golongan darah, pekerjaan, melainkan hingga pada pendapatan orang itu berapa. KTP On-Line dalam pengisiannya harus terkoneksi internet dengan departemen dalam negeri sebagai sentra data. Sehingga dengan adanya KTP On-line ini identitas seseorang akan terpantau dimanapun ia berada. Selain itu, kepemilikan KTP berganda tidak ada lagi alasannya yaitu akan terdeteksi dengan sempurna.
Banyak manfaat dengan adanya KTP On-line yakni tidak hanya pendeteksi Daftar Pemilih Tetap melainkan sanggup di gunakan sebagai dasar penentu untuk pembagian dana Bantuan eksklusif Tunai Karena di dalamnya terdapat Identitas pekerjaan dan pendapatan. Selain itu tidak perlu adanya masyarakat yang mengantri hingga desak-desakan dalam pengambilan dana BLT melainkan sanggup di ambil di bank atau koperasi alasannya yaitu KTP On-line sanggup juga berfungsi sebagai ATM.
Akhirnya dengan adanya KTP On-line paling tidak sanggup meminimalisasi banyak sekali kasus kependudukan yang dihadapi bangsa ini mulai dari penetapan daftar pemilih tetap, KTP ganda hingga pada penyaluran dana santunan eksklusif tunai.

b. E-Government
E-Government yaitu sebuah cara bagi pemerintahaan untuk memakai sebuah teknologi gres untuk melayani masyarakat dengan memperlihatkan kemudahaan susukan untuk pemerintah dalam hal pelayanan dan isu dan juga untuk menambah kualitas pelayanan serta memperlihatkan peluang untuk berpartisipasi dalam proses dan institusi demokrasi.
E-Government mengarahkan untuk penggunakan TI oleh semua biro pemerintahaan (seperti WAN, internet, mobile computing) yang mempunyai kemampuan untuk mengubah kekerabatan dengan masyarakat, bisnis, dan pihak yang terkait dengan pemerintahan.

c. Website Pemerintah Daerah
Di masa kini ini perkembangan teknologi informatika dan komunikasi yang semakin cepat berkembang, mempengaruhi cepatnya kebutuhan akan isu yang semakin cepat, tanpa dibatasi oleh letak geografis. Dimana kebutuhan isu yang cepat dan sanggup diakses oleh siapapun tersebut, sanggup diakomodasi oleh layanan yang berjulukan internet. Hal ini sanggup dilihat dengan semakin cepat informasi-informasi terbaru yang sanggup diakses dan dilihat oleh siapapun hanya dengan memakai perangkat digital ibarat : komputer, note book, telepon selular ( ponsel ), dan PDA ( Personal Digital Assistant ).

d. Absensi Sidik Jari
Absensi Sidik Jari sanggup memperkecil kasus tindakan korupsi di kantor-kantor pemerintahan. Mulai korupsi waktu hingga korupsi yang milyar-milyaran. Namun bagaimanapun tergantung dengan SDMnya.
Satu lagi upaya membangun peningkatan budaya kerja dilakukkan di banyak sekali kantor-kantor pemerintahan. Mulai kantor DPRD hingga kelurahan dari sentra kota hingga desa-desa. Hal ini dipakai untuk memantau tingkat kehadiran yang sangat besar lengan berkuasa pada kinerja dan kantor pelayanan public. Dengan adanya sistem sidik jari angka kehadiran tidak bisa dimanipulasikan oleh kariawan ataupun pagawai dalam dinasnya, sehingga sanggup meningkatkan kinerja dalam pelayanan public.
e. Papan Informasi Elektrik
Papan isu elektrik ini juga tidak jauh bedan dengan papan isu biasa, namun bedanya disini sistem yang dilakukan yaitu sistem yang berbasi komputeres, dengan keunggulan papan elektrik tersebut paling tidak proses pelayanan publik lebih hemat ketimbang yang sebelumnya.

4. Penggunaan dan manfaat sistem isu di negara indonesia dan juga proses penggunaan APBN dan APBD terhadap kemajuan teknologi informasi.
a. Penggunaan dan manfaat sistem isu di negara indonesia
Pada Era Globalisasi, teknologi isu dan komunikasi sudah menjadi bab dari gaya hidup manusia, kemajuannya luar biasa terutama dalam bidang komputer baik desainernya maupun softwarenya. Hampir setiap bulan para desainer, pabrikan, andal dalam bidang teknologi komputer terus menerus mengadakan penelitian dan pengembangan teknologi alasannya yaitu perananya sangat penting. Dengan demikian menguasai teknologi dan informasi, kita harus mempunyai modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global. Di masa globalisasi, tidak menguasai teknologi isu identik dengan buta huruf.
Bangsa Indonesia yang intinya sangat unik dan semakin besar tidak luput dari kemajuan teknologi isu ini, walapun pada umumnya berada pada tataran konsumen/pemakai yang kalah jauh dari negara tetangga yang sudah masuk pada tataran desainer teknologi dan produsen komponen-komponen isu teknologi isu terutama bidang komputer. Sehingga barang elektronik harganya terjangkau oleh masyarakat.
Untuk menyikapi perkembangan teknologi isu dan komunikasi yang sangat pesat tersebut, diharapkan adanya sumber daya yang handal dan kompetitif semoga Indonesia berperan tidak hanya sebagai pengguna teknologi, namun bisa menjelma pencipta teknologi yang sanggup dipakai demi kemajuan Indonesia. Saat ini para siswa, pelajar dan mahasiswa, sudah mulai diberi sebuah mata pelajaran yang berafiliasi dengan teknologi isu dan komunikasi, sehingga diharapkan bangsa indonesia tidak abnormal dalam penggunaan teknologi isu dan komunikasi.
Selain itu juga harus ad masukan (input) dan bantuan eksklusif dari para pemegang tugas (stakeholders) yang lain; siswa, orang renta dan anggota masyarakat juga memperlihatkan isu yang sangat membantu dan meningkatkan dukungan masyarakat bagi pengembangan sekolah. Jika obyektifitas utamanya yaitu memaksimalkan pendidikan sumber daya insan maka hal itu telah meningkatkan kekerabatan komunikasi kita dengan seluruh sektor lingkungan pendidikan dan para pemegang tugas (stakeholders).
Kunci utama untuk meningkatkan komunikasi harus terfokus pada saling membuatkan komunikasi terbuka dan meningkatkan kesempatan untuk mendapat dukungkan dari segala bidang jenis industri, alasannya yaitu dengan adanya teknologi isu dunia akan semakin canggih pola : e-commerce yang kini sedang buming alasannya yaitu penjualan secara online yang hemat waktu dan juga tempat ,e-governmancen dapat mengetahui dan keterbukaan sistem isu di pemerintahan sendiri, jadi pemerintahan tidak kelihatan tertutup ibarat pada orde lama, e-learning dapat memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran, jaringan social ibarat facebook, twitter sanggup memperereat tali persaudaraan dengan teman-teman lama.
b. Kecukupan anggaran APBN dan APBD dan pelayanan publik dengan teknologi infomasi
Pada dasarnya memang harus dilihat kari proses baggeting oleh DPRD di setiap daerah, kecukupan dalam anggran tersebut sudah niscaya tidak memenuhi hingga 100 %, akan tetapi pengadaan sistem isu administrasi dilakukan secara bertahap, hal ini dikarenakan negara indonesia masih perlu memikirkan masalah-masalah lain yang harus juga diselesaikan.
Proses pengadaan Informasi teknologi juga mustahil lansung pada lever yang paling tinggi, proses tersebut harus dilakukan secara bertahap-tahap hingga mencapai lever yang sempurna, ibarat yang telah dilakukan oleh negara-negara maju.
Di negara Indonesia sendiri, salah satu pola yang sangat menyentuh dengan pelayanan publik  dalam isu teknologi yaitu pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Online, dengan adanya sistem TKP online ini masyarakat akan lebih gampang dalam mengakses banyak sekali hal, dan juga tingkat errornya lebih sedikit, ketimbang KTP yang model lama.
5. Kejahatan Cyber Crime adalah
kejahatan yang sanggup dilakukan tampa batas teritorial dan kejahatan yang tidak perlu interaksi eksklusif antara pelaku dengan korban. Bisa dipastikan dengan sifat global internet, semua negara melaksanakan kegiatan internet hampir niscaya semua terkena imbas cyber crime.
Secara garis besar kajehatan cyber crime adalah kejahatan yang berkaitan dengan teknologi infomasi sanggup dibagi menjadi dua. Pertama: kejahatan yang difasilitasi oleh teknologi infomasi sendiri, contohnya penipuan kartu kredit, penipuan bursa efek, penipuan perbankan, pornografi anak, perdagangan narkoba, serta terorisme. Kedua,kejahatan yang mengakibatkan sistem dan fasilitas teknologi infomasi sebagai sasaranya, misalnya denial of service attack (Ddos), defacingcracking, maupun phreaking.
Mengacu pada pada golongan umum dari kejahatan teknologi isu diatas, bahwa yang sanggup menjadi alat atau objek  dari kejahatan ini yaitu komputer. Dalam hal ini komputer di artikan lebih luas, yaitu yang berafiliasi dengan saluran internet sebatas memakai LAN (locar Area Network), atau yang tidak sama sekali terhunbung dengan jaringan internet  atau pun LAN.
Cyber crime dapat dibedakan atas tiga kategori yaitu cyberpiracycybertrespass, dan cybervandalismCyberpiracyberhubungan dengan penggunaan teknologi komputer untuk mencetak ulang software atau informasi, serta mendistribusikan isu atau software tersebut melalui jaringan komputer. Cybertrespass berhubungan dengan penggunaan teknologi komputer untuk meningkatkan susukan pada sistem komputer sebuah organisasi atau individu, maupun suatu web site yang di-protect dengan password. Cybervandalism berhubungan dengan penggunaan teknologi komputer untuk menciptakan kegiatan yang mengganggu proses transmisi isu elektronik, bahkan yang bersifat menghancurkan data di komputer.
Share on Google Plus

About Raden

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.